Hak Paten Teknologi Konyol yang Anda Tidak Tahu Keberadaannya

Sebagai perusahaan teknologi, mereka merasa sangat terhormat untuk memberikan hak kekayaan intelektual, khususnya hak paten teknologi. Sayangnya, sistem hak Paten Amerika sangat berantakan. Paten jelas dianggap sesuatu bentuk seni dalam industri TI, dan kami sering menemukan paten yang konyol.

Perusahaan IT besar Amerika memegang  ratusan hak paten, dan kadang-kadang ribuan paten yang palsu. Mereka sering digunakan dalam “perang paten” sebagai senjata dalam pertempuran hukum atau kadang-kadang sebagai cara untuk mengumpulkan uang melalui menuntut untuk sesuatu yang telah banyak digunakan sudah seperti roti dan mentega.

Di sini beberapa daftar favorit hak paten yang kami miliki:

  • Microsoft memegang paten untuk navigasi pages menggunakan tombol Page Up dan Page Down. Ya, tombol yang Anda miliki di keyboard Anda!
  • Setelah perjuangan 10 tahun, Kantor Paten Amerika Serikat yakin bahwa Google Doodles (ya, logo yang berubah-ubah pada halaman depan Google) layak paten.
  • Google juga telah berhasil menampilkan hak paten (sebuah layanan yang disebut Google Patents). Ironisnya, Google Patents tidak bisa menemukan hak paten Google untuk Google Patents.
  • Amazon diberikan hak paten untuk kartu hadiah online. Mereka juga dipatenkan menyimpan info kartu kredit dan pengiriman dan kemudian menggunakannya untuk memfasilitasi pembelian online melalui satu klik. Apakah Anda pernah belanja online akhir-akhir ini? hehehe
  • Facebook diberikan paten untuk “Feed”-nya, yang pada dasarnya adalah sebuah daftar informasi. Dapatkah Anda memikirkan jaringan sosial besar lain yang jelas melanggar?
  • IBM telah mematenkan e-mail filter spam. Hampir semua perangkat lunak e-mail saat ini memiliki spam filter built-in.
  • Monster.com memegang hak paten sistem mesin pencarian kerja secara online. Kami kira CareerBuidler.com adalah diluar urusan ‘pencari kerja’.
  • Net2Phone menggugat Skype karena melanggar “point-to-point protokol internet” paten mereka. Masalahnya adalah protokol mereka telah digunakan di instant messenger untuk file sharing dari tahun ke tahun.
  • Sebuah perusahaan California bernama Intouch Grup mengajukan paten untuk “jaringan aparatus dan metode untuk preview produk musik dan penyusunan data pasar” – dengan kata lain, sebuah cara bagi pengguna untuk men-download sampel musik sebelum membelinya. iTunes, siapapun?

Apakah Anda berpikir kegilaan itu akan berhenti sampai di sana? Tidak, cukup … Bagaimana dengan paten untuk game online, papan skor, jajak pendapat online, sistem di mana Anda membuka aplikasi dengan mengklik ikon atau penanggap email otomatis. Ya, semuanya telah dipatenkan!

source:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: