8 Apartemen Paling Aneh

1. Apartemen yang Dihiasi oleh Sekitar 25,000 Bola Ping Pong

Apartemen Daniel Arsham di Brooklyn adalah tempat dambaan semua orang. Apartemen yang hanya berukuran 90 meter persegi ini – hanya cukup untuk menyikat gigi – tapi dekorasinya begitu ramping dan minim. Apartemen ini melekat pada kantor Snarkitecture, perusahaan anak-anak arsitektur yang keren dimana Arsham adalah mitra dari perusahaan tersebut, dan ruangan itu pada awalnya hanya sebuah ruangan yang berfungsi untuk tidur dan berganti pakaian. Tapi oh, apa ruangan itu. Dindingnya terlihat besar, layar pixel yang memudar dari warna abu-abu putih seperti yang Anda lihat mendekati langit-langit. Bila dilihat lebih dekat, pixel tersebut sebenarnya terbuat dari bola ping-pong – 25.000 bola ping pong.

2. NY’s smallest apartment

Felice Cohen telah melipat hidupnya menjadi 90 kaki persegi, datar meskipun memiliki dapur dan tempat tidur yang berjarak 23 inci dari wajahnya dengan langit-langit. Kamar mandi yang sangat kecil membuatnya harus duduk menyamping ketika ke toilet dan pada malam pertama di sana, dia menderita serangan panik karena sangat sempit. Apartemen ini memiliki kasur tingkat tetapi hanya 23 inci dari langit-langit. Di dalam apartemen terdapat sedikit ruang untuk  ‘ruang tamu’ dengan beberapa kursi di dekat jendela ditambah lampu baca. Meskipun tidak memiliki dapur, Ms Cohen memiliki panci pemanas, oven pemanggang yang telah terpasang lemari es kecil sebagai penyangganya.

Dia menghabiskan sekitar $ 1.000 untuk membuat rak, tempat tidur dan unit penyimpanan lainnya untuk menjadikannya sebagai penyimpanan yang simpel dan bisa ditata. Begitu juga pakaian, ia pun harus mengurangi banyak hal lainnya dalam hidupnya dan dia hanya memiliki dua piring, satu garpu dan satu sendok. Ms Cohen mengaku masih memiliki beberapa barang-barang pribadi di rumah paman dan ibunya, tetapi ingin juga menemukan cara bagaiman melipat sepedanya ke dalam apartemen mungilnya itu.

3. The Hamster Wheel Apartment

Berkas yang satu ini di merupakan salah satu yang gila. Meniru design dari roda hamster, desain konseptual yang menempatkan beberapa kamar di sebuah roda raksasa. Ketika Anda memutar roda – nampaknya membutuhkan beberapa kaki yang kuat – dan mengubah fungsinya peralatan. Dengan kata lain, putar 180 derajat; dapur menjadi langit-langit dan ruang tamu. Sangat cocok untuk tempat tinggal di NYC manapun dan Anda pun akan merasa seperti hewan pengerat.

4. Apartment Jean-Paul Gaultier

Ketika perancang busana terkenal menunjukkan interior rumah mereka, hal itu akan selalu menjadi suatu berita yang menarik. Apartemen ini milik desainer Perancis Jean-Paul Gaultier. Apertemen ini terletak di depan menara eiffel, dengan pemandangan Paris yang menakjubkan. Desain interior yang tampaknya sedikit gila dan monokromatik karena garis-garis laut yang menyelimuti dinding apartemen, lantai dan furnitur. Garis-garis ini kebetulan merupakan ciri khas sang desainer. Selain itu ada kebun dan kamar boneka. Ruang taman semua ditutupi dengan tanaman: ivy yang menjalin di sofa; lumut yang tumbuh di atas kursi anyaman di bawah naungan pohon, dan lumut yang seperti beludru hijau, serta karpet bermotif batu. Ruang boneka adalah juga kamar tidur. Kain yang terbentang di dinding membentuk velum tepung di langit-langit. Sebuah boneka bergaun malam korset yang besar menjadi selimut raksasa tempat tidurnya. Dalam ruangan ini, lingerie, renda jaring menghias seperti gambar di atas karpet dan tercermin di kaca jendela.

5. Apartment yang Terbuat dari Kertas Koran

Artist Don Lucho telah menciptakan “Casa de Karton”: sebuah apartemen lengkap (termasuk toilet, tempat tidur, dan bahkan peralatan rumahtangganya) yang seluruhnya terbuat dari kertas dan kardus. Meskipun motivasinya tidak jelas, namun karyanya itu masih cukup mengesankan. Menjadi dalam “ruang karton” akan membuat Anda merasa seperti bagian dari gambar. Di samping rumah ia juga telah membuat mobil yang menabrak rambu lalulintas yang juga terbuat dari karton, dan ditempatkan di jalan sehingga terlihat realistis.

6. Apartemen dihiasi dengan cat di atas beton

Ini tampaknya menjadi sekadar lobi di lantai tiga belas gedung kelas menengah di Ukraina, dengan pengecualian dinding beton yang dicat unik. Ada wanita yang tinggal di salah satu apartemen dikhususkan untuk menjaga bentuk mereka tetap seperti semula. Menurutnya, beberapa tetangga mencoba untuk memprotes, memaksa melihat dan mereka mencoba bahkan merusak karya seni itu, meskipun mereka tidak bisa benar-benar berbuat banyak terhadap karya seni itu.

7. Apartemen yang Terhubung dengan Tangga Eksternal

Gambar bangunan dan apartemen di Tokyo yang diambil oleh Iwan Baan, dirancang oleh Sou Fujimoto. Sebuah desain unik rumah ini, bertentangan dengan distrik, yang terdiri dari 5 unit yang terpisah dengan kamar tidur yang terpisah. Semua dihubungkan oleh tangga.

8. Bioskop yang Berubah Menjadi Apartemen

Anda sedang melihat sebuah apartemen studio menarik yang digunakan untuk rumah-Astoria. Plaza Cinema awalnya dibuka pada tahun 1931. Kami tidak tahu apakah ini konsekuensi dari Bioskop Astoria yang terpukul oleh krisis keuangan, tetapi yang kami tahu sekarang barungan ini adalah apartemen satu kamar yang terletak di pusat kota Stockholm (distrik Vasastan) saat ini dijual seharga 3.216.400 USD. Permukaan total loteng seluas 423 meter persegi dengan teras seluas 39 meter persegi dan Orangery seluas 22 meter persegi di dekat Taman Vasa. Selain dari ukuran yang mengesankan,  juga memiliki fitur lemari besar, kamar mandi mewah yang berdampingan dengan sauna, area rekreasi ala Jepang, cincin api, pohon palem setinggi 5 meter (total plafon 7,8 meter! ) dan banyak lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: