Bendera yang Unik

Bendera telah digunakan sejak sebelum kita mulai merekam sejarah, untuk melambangkan gerakan, masyarakat dan bahkan individu. Setiap negara di dunia memiliki bendera – beberapa yang aneh, beberapa yang indah dan beberapa (bendera Libya misalnya – hijau polos dan tidak ada warna lain lagi) sangat membosankan. Disini kita akan melihat 10 bendera, atau jenis bendera, yang unik.

Dannebrog

Dannebrog – Flag berasal dari Cina dan India dan kemudian menyebar di seluruh dunia. Karena sudah sejak zaman kuno tidak mungkin untuk menentukan siapa yang pertama, jadi kami melakukan hal terbaik berikutnya dengan memasukkan Dannebrog – bendera negara tertua di dunia yang masih digunakan. Bendera ini berasala dari abad ke-13 – diduga 15 Juni 1219, Dannebrog adalah bendera negara Denmark dan menjadi inspirasi di balik desain bendera negara scandinavia lainnya. Bendera yang paling umum digunakan di wilayah ini adalah bendera Viking, yang bergambar gagak yang berbentuk segitiga dan membawa citra Raven. Austria juga mengklaim memiliki bendera tertua meskipun bendera mereka muncul sekitar tahun 1230.

Semaphores

SemaphoreBahasa tidak hanya dilakukan dengan cara berbicara dan gerakan. Bendera Semaphore adalah sistem untuk menyampaikan informasi jarak jauh dengan menggunakan sinyal-sinyal visual dengan bendera genggam, batang, disket, dayung, atau kadang-kadang tangan kosong atau sarung tangan. Informasi dikodekan oleh posisi bendera, dibaca saat bendera berada pada posisi tetap. Semaphore diadopsi dan banyak digunakan (dengan menggenggam bendera menggantikan lengan mekanik semaphores rana) di dunia maritim di awal 1800-an. Sinyal Semaphore digunakan, misalnya pada Pertempuran Trafalgar. Ini adalah masa di mana sistem semaphore modern angkatan laut ditemukan. Sistem ini menggunakan bendera genggam. Hal ini masih digunakan selama loading barang berlangsung di laut dan dapat digunakan untuk komunikasi darurat di siang hari atau, dengan menggunakan tongkat menyala, bukan bendera, di malam hari.

Nepal

Nepal – Bendera Nepal adalah satu-satunya bendera nasional di dunia yang tidak berbentuk persegi panjang. Bendera Nepal merupakan kombinasi sederhana dari dua panji-panji tunggal. merah merah adalah warna dari rhododendron, bunga nasional negara itu. Merah juga tanda kemenangan dalam perang. Batas biru adalah warna perdamaian. Hingga 1962, emblem bendera itu, matahari dan bulan sabit, memiliki gambar wajah seperti manusia. Mereka memodernisasi bendera. Wajah-wajah manusia tetap ada pada matahari dan bulan di Royal Standard sampai penghapusan monarki pada tahun 2008. Bendera Nepal diadopsi, dalam pembentukan pemerintah konstitusional baru, pada tanggal 16 Desember 1962. Masing-masing panji telah digunakan selama dua abad sebelumnya dan panji ganda digunakan sejak abad ke-19.

White Flag

White FlagWhite Flag merupakan tanda pelindung gencatan senjata yang diakui secara internasional atau permintaan negosiasi. Hal ini juga digunakan untuk melambangkan menyerah, karena seringkali pihak militer yang lebih lemah yang meminta negosiasi. Sebuah bendera putih menandakan kepada semua bahwa negosiator yang mendekat tidak boleh bersenjata, dengan maksud untuk menyerah atau keinginan untuk berkomunikasi. Orang yang membawa atau melambai-lambaikan bendera putih tidak akan ditembak, mereka juga tidak diizinkan untuk menembak. Penggunaan bendera untuk menyerah termasuk dalam Konvensi Jenewa.

Black Flag

Black Flag – Black Flag, dan warna hitam pada umumnya, telah dihubungkan dengan anarki sejak tahun 1880-an. Banyak perkumpulan anarkis mengandung kata “black” dalam nama mereka. Ada sejumlah majalah anarkis berjudul Black Flag. Kegelapan seragam bendera ini merupakan perwakilan dari negasi dari semua struktur yang menindas, berbeda dengan warna-warni bendera khas dari negara-negara yang paling sering ditemukan. Selain itu, ketika White Flag adalah lambang universal untuk menyerah kepada kekuatan superior, black flag justru menjadi simbol pembangkangan, pantang menyerah.

Transgender Flag

Transgender Flag – Kita semua akrab dengan bendera pelangi gerakan kebanggaan gay, tapi kurang dikenal sebagai bendera transgender. Diciptakan pada tahun 2000, dan pertama kali berkibar di suatu Parade di Phoenix, Arizona, pada tahun yang sama. Perancang bendera merangkum artinya:

“Yang biru muda adalah warna tradisional untuk bayi laki-laki, pink untuk anak perempuan, dan putih di tengah adalah bagi mereka yang transisi, mereka yang merasa mereka memiliki gender atau jenis kelamin netral, dan mereka yang intersexed. Pola ini dibuat sedemikian rupa sehingga tidak peduli ke arah mana Anda berkibarnya, arahnya akan selalu benar. Ini melambangkan kita mencoba menemukan kebenaran dalam kehidupan kita sendiri. “

Jolly Roger

Jolly Roger Jolly Roger adalah nama yang diberikan kepada berbagai bendera yang dikibarkan yang mengidentifikasi bahwa awak kapal adalah bajak laut. Bendera yang biasanya diidentifikasi sebagai Jolly Roger adalah tengkorak dan tulang bersilang, bendera yang terdiri dari tengkorak manusia di atas dua tulang panjang, diset pada tanda x di lapangan hitam. Rancangan ini digunakan oleh beberapa bajak laut, termasuk Kapten Edward England dan John Taylor. Beberapa bendera Jolly Roger juga termasuk jam pasir, simbol umum lain yang mewakili kematian dan kematian di Eropa abad ke-17 dan 18. Meskipun menonjol, bendera hitam polos sering digunakan oleh kebanyakan bajak laut di abad ke-17-18.

West African Flag

West African Flag – Bendera tidak biasa ini (dan salah) disebabkan oleh Kekaisaran Benin. Bendera ini adalah satu dari empat bendera yang disimpan di National Maritime Museum di Greenwich dekat London. Ada beberapa ketidakpastian tentang asal-usul yang tepat dari bendera tersebut, dan apakah ide itu datang dari Benin sendiri atau digunakan oleh kekuatan sekutu-sekutunya Itsekiri. Nama ‘Kennedy’ pada label kertas yang melekat pada bendera nampak mengindikasikan bendera itu dibawa kembali oleh Laksamana FW Kennedy dari ekspedisinya pada tahun 1897 melawan Benin, dan begitu juga bendera asli Benin. Benderanya sangat mirip dengan tiga bendera lainnya yang ada di Museum Afrika Barat, yang berasal tidak di Benin sendiri, melainkan dengan tetangganya, orang Itsekiri.

Martian Flag

Martian Flag –  Tiga warna pada Martian Flag digunakan untuk mewakili planet Mars. Meskipun tidak resmi dalam arti hukum, telah disetujui oleh, dan digunakan oleh, Mars Society and The Planetary Society. Bendera ini dirancang untuk menggambarkan “sejarah masa depan” Mars. Bar merah, yang terletak paling dekat dengan tiang, melambangkan Mars seperti sekarang ini. Tingkatan hijau dan biru melambangkan pada kemungkinan terraforming Mars, harusnya badan kemanusiaan memiliki kemauan dan kemampuan untuk melakukan tugas seperti itu, etika terraforming menjadi bahan perdebatan.

Nazi Flag

Nazi Flag – Bendera Nazi kemungkinan adalah bendera paling kontroversial dalam sejarah manusia. Hal ini bahkan dilarang di sejumlah negara saat ini. Bendera tersebut dirancang oleh Hitler sendiri, yang berpikir perlunya menggunakan warna yang sama seperti Kekaisaran Jerman, karena, menurut pendapatnya, warna tersebut adalah “warna-warna ekspresif yang dihormati, penghormatan kami kepada masa lalu yang mulia dan yang pernah membawa begitu banyak memuliakan bangsa Jerman.” Persyaratan yang paling penting adalah bahwa “bendera baru … harus terbukti efektif sebagai poster besar “karena” dalam ratusan ribu kasus lambang yang benar-benar mencolok mungkin menjadi penyebab pertama kebangkitan kepentingan dalam sebuah gerakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: