Penemu Video Game

Video game di abad 21 ini adalah salah satu produk penjualan terbesar dalam industri hiburan, bahkan di beberapa pasar mulai mengejar penjualan musik konvensional. Video game secara kasar digambarkan sebagai permainan elektronik dengan beberapa bentuk dasar interaksi dalam hal pemain memiliki kendali dari permainan, dan di sanalah point dalam permainan.

Video game tidak ditemukan sampai setelah penemuan komputer karena prosesor yang diperlukan untuk menampilkan gambar pada layar, melacak interaksi pemain, mencatat skor, dan berperan sebagai Juri atau permainan pemain lain. Video game komputer dapat dijalankan di komputer rumah, menggunakan konsol layar TV, atau konsol mini dengan layar sendiri. Perbedaan antara permainan elektronik dan video game adalah penambahan layar, jika dibandingkan dengan papan permainan elektronik misalnya yang hanya memancarkan suara.

Permainan pertama diciptakan untuk komputer yang digunakan untuk merencanakan gerakan sebuah titik di layar oscilloscopes, atau hanya menampilkan satu karakter di posisi tertentu, dan kadang-kadang di Game Awal sepotong film bening ditempatkan di atas layar CRT untuk memberikan informasi tambahan. Video Game pertama yang direkam ditulis pada tahun 1952 di Cambridge pada komputer EDSAC oleh Alexander Douglas, dan sangat sederhana namun efektif pada game tic-tac-toe. Banyak sejarawan menyetujui ini adalah salah satu permainan video pertama, tetapi tidak setuju bahwa itu berpengaruh karena hanya bisa bermain di Cambridge.

Sebuah permainan sederhana juga dikembangkan di Brookhaven National Laboratory pada tahun 1958 oleh William Higinbotham yang juga menggunakan osiloskop untuk menampilkan permainan yang terdiri dari garis horizontal, garis vertikal pendek di dalamnya pusat, dan sebuah titik yang terbang dari satu sisi ke sisi lain dan simulasi permainan tenis. Dua pemain dapat ‘memukul’ bola dengan cepat dan mengambilnya kembali ke sisi berlawanan.

Game pertama yang dapat diputar pada lebih dari satu mesin adalah Spacewar, ditulis oleh Steve Russell, Martin Graetz, dan Wayne Wiitanen pada tahun 1961 untuk DEC PDP-1 platform. Source code untuk permainan ini bebas dibagi di antara persaudaraan akademik begitu juga kemungkinan dimainkan pada ratusan mesin ratus, dan pasti memenuhi syarat sebagai video game yang pertama.

Comments
2 Responses to “Penemu Video Game”
  1. wahyu am says:

    pacman. i love it

    ==========================================
    This is about Open Source !

    All Entertainment You Need !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: